Trik Baju Kotak Kotak
Artikel

Trik Baju Kotak Kotak

Posted On November 15, 2019 at 7:29 am by / No Comments

Trik Baju Kotak KotakTRIK BAJU KOTAK KOTAK

Baju Kotak – Kotak – Siapa diantara kalian yang mempunyai baju bermotif kotak-kotak? Tidak semua orang suka dengan baju bermotif kotak-kotak. Namun tidak sedikit juga yang menyukai baju kotak-kotak sebagai trend bajunya. Nah berikut ini adalah beberapa cara memakai baju kotak-kotak.

Tips Gaya Secara Umum

“Tidak ada cara yang paling benar dalam memadukan motif kotak-kotak. Namun, jika Anda mencari awalan yang tepat, kami memiliki beberapa saran dasar yang dapat diaplikasikan untuk pria dan wanita.”

Kenakan satu jenis pakaian bermotif kotak-kotak dalam satu waktu. Ada banyak sekali jenis dan warna motif kotak-kotak, namun garis-garis yang saling bertumpuk merupakan ciri khas motif kotak-kotak yang sangat menarik perhatian. Namun, memadukan beberapa pakaian bermotif kotak-kotak akan terlihat berlebihan dan berat.
Jika Anda ragu, padukan motif kotak-kotak dengan warna netral ataupun pakaian yang memiliki satu warna. Cara ini adalah cara termudah jika Anda mencoba memakai pakaian bermotif kotak-kotak. Pakaian yang memiliki satu warna akan memberikan kesan yang kontras ketika dipadukan dengan motif kotak-kotak. Hal yang paling penting, warna netral sangat cocok jika dipadukan dengan motif kotak-kotak. Sebagai contoh, tidak semua motif kotak-kotak cocok dipadukan dengan celana chino berwarna kuning terang, namun kebanyakan akan serasi dengan celana jin atau celana khaki.

Warna netral: Putih, hitam, cokelat muda, khaki, biru denim, abu-abu, dan kebanyakan warna cokelat dan beige

Padukan satu warna dalam pakaian kotak-kotak Anda dengan warna pakaian yang Anda kenakan. Anda tidak perlu selalu memadukan kotak-kotak dengan warna netral. Namun, jika Anda ingin mengenakan pakaian kotak-kotak dengan pakaian berwarna, cobalah untuk memilih warna motif kotak-kotak yang serasi dengan warna pakaian lain yang Anda kenakan.

Contohnya, jika Anda mengenakan pakaian yang berwarna biru jin terang, Anda dapat mengenakan pakaian kotak-kotak yang memiliki beberapa garis berwarna senada. Warna tersebut tidak harus persis sama, misalnya biru terang dapat dipadukan dengan biru gelap dan sebagainya

Pilihlah warna yang tepat untuk acara Anda. Industri mode dewasa ini menawarkan berbagai pilihan warna dan gradasi dari motif kotak-kotak. Hal ini berarti Anda dapat mencocokkan motif kotak-kotak dengan keseluruhan pakaian Anda dengan mudah. Selama Anda mengikuti anjuran dalam mencocokkan warna motif kotak-kotak seperti yang sudah disebutkan di atas, Anda dapat juga mengikuti beberapa saran di bawah ini.

  • Warna terang cenderung untuk acara informal dan musim yang hangat.
  • Warna gelap dan teduh cenderung lebih cocok untuk acara yang lebih formal dan cuaca atau musim yang dingin. Contohnya, Anda mungkin tidak ingin menggunakan motif kotak-kotak berwarna merah muda saat wawancara kerja, namun warna navy blue akan lebih cocok.
  • Pola yang rumit memberikan kesan eksklusif dan sedikit sentuhan intelektual, terutama bila dipadukan dengan jaket dan sepatu yang bagus.
  • Simpel dan warna terang memberikan kesan yang kasar dan kuat. Contohnya, Paul Bunyan dan penebang kayu tradisional sering digambarkan dengan kemeja kotak-kotak merah dan hitam.
Pilihlah bahan yang nyaman untuk musim tertentu. “Plaid” adalah sebutan untuk motif kotak-kotak, bukan jenis bahan, sehingga Anda dapat menemukan motif kotak-kotak dalam berbagai jenis bahan. Secara umum, Anda ingin memakai sesuatu yang cocok untuk musim tersebut, yaitu bahan yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Beberapa saran untuk musim tertentu dapat dilihat di bawah ini:
  • Musim semi: Katun ringan atau kemeja flanel, payung, stoking, topi, sepatu.
  • Musim panas: Kemeja katun ringan (dapa diikatkan ke pinggang ketika cuaca panas), rok, celana pendek, kaus.
  • Musim gugur: Kemeja flanel dengan katun yang lebih berat, sepatu bot, mantel, topi.
  • Musim dingin: Kemeja flanel dengan katun berat, jaket, sepatu boot, syal.
Pilihlah motif dan ukuran yang melengkapi pakaian Anda. Tidak semua motif kotak-kotak serupa, meskipun semuanya menggunakan motif silang menyilang, ada banyak sekali variasi warna, bentuk, dan ukuran. Beberapa saran motif dapat dilihat di bawah ini
    • Tartan: Motif besar dan tua. Biasanya memiliki warna dasar hijau tua dengan garis biru gelap, kuning, dan merah. Cocok untuk syal dan selimut.
    • Tattersall: Motif kecil, rapat dan kotak. Memiliki garis tipis pada dasar dengan warna netral. Terlihat bersih dan sangat modern. Cocok untuk kemeja atau gaun semikasual.
    • Madras: Motif yang besar dan berwarna-warni. Cocok untuk gaun dan kemeja flanel.
    • Gingham: Motif papan catur yang memiliki dua warna dengan garis tebal. Cocok untuk tampilan retro atau sederhana.

    Jangan lupakan aksesori kotak-kotak. Pakaian Anda bukan hanya sekadar atasan dan bawahan. Memakai aksesori kotak-kotak adalah cara yang bagus untuk menambah warna pada pakaian Anda, namun ingat bahwa memakai lebih dari satu jenis pola kotak-kotak bukan merupakan ide yang bagus, kecuali pola tersebut cocok satu sama lain.

    • Aksesori bermotif kotak-kotak: Topi, selendang, stoking, dompet, tas punggung, kacamata, dasi, sapu tangan dan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *