Perbedaan kemeja flanel dan plaid shirt

Perbedaan yang ada pada kemeja flanel dan plaid shirt yang pertama yaitu terletak dari cara pembuatan konsep, dan juga bahan yang digunakan. Untuk kemeja flanel sendiri konsep dibuat dengan cara menyatukan berbagai jenis kain sampai terbentuklah sebuah pola, sedangkan untuk kemeja plaid shirt bagian pola dibuat dengan cara menempelkan kebahan yang sudah jadi. Dengan kata lain bisa kita bilang flanel adalah salah satu jenis kain sedangakn splid shirt adalah salah satu jenis konsep desain.

Selain pembuatan konsep dan bahan, perbedaan kemeja flanel dan plaid shirt juga terletak pada acara untuk menggunakannya. Kemeja plaid shirt sendiri akan terasa lebih pantas jika digunakan untuk acara-acara yang bersifat formal seperti bekerja maupun menghadiri rapat pekerjaan. Sedangkan untuk kemeja flanel sifatnya lebih leluasa dan tidak kaku sehingga sangat cocok jika digunakan untuk santai seperti jalan-jalan maupun nongkrong bersama teman.

Bagaimana? Masih menganggap kemeja flanel plaid shirt itu item fashion yang sama? Tentu saja tidak, pembahasan kali ini sudah sangat jelas untuk memberikan dimana saja letak perbedaan pada kedua item fashion ini. Agar pengetahuan kamu mengenai keberadaan dua item fashion ini lebih banyak lagi, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan kekurangan pada kemeja berbahan flanel

kemeja-flanelUntuk kenyamanan sendiri tentu saja kemeja yang menggunakan bahan flanel jauh lebih unggul dibandingakan dengan kemeja jenis plaid shirt. Hal ini karena kain flanel memiliki teksture yang lebih halus dibandingkan dengan plaid shirt.

Pada saat musim dingin kain flanel juga menjadi salah satu busana terbaik untuk digunakan. Selain memiliki model yang menarik, kain flanel juga memiliki karakteristik lebih tebal sehingga lebih hangat. Sedangkan jika kita melihat dari segi motif, kain flanel juga sangat diunggulkan karena pembuatanya menggunakan berbagai jenis kain sampai membentuk sebuah pola sehingga terkesan lebih natural.

Lalu apakah kemeja jenis ini tidak memiliki kekurangan? Tentu saja tidak, dibalik kualitasnya yang lebih unggul dibandingkan dengan plaid shirt, dibuthkan pengelolaan yang cukup rumit agar pada saat pencucian agar tidak merusak serat  wol yang ada pada kain flanel.

Sedangkan untuk para produsen sendiri juga mengalami beberapa kesulitan karena dalam pembuatanya dibutuhkan waktu yang tidak singkat.

Kelebihan dan kekurangan kemeja jenis plaid shirt

plaid-shirtJika kemeja dengan bahan flanel memiliki karakteristik konsep yang sangat kuat dan natural karena pembuatanya menggunakan beberapa jenis kain yang gabungkan, maka kemeja plaid shirt memiliki desain yang lebih simple karena detail yang dihadirkan memang tidak serumit flanel.

Pada saat musim panas, kemeja plaid shirt adalah pilihan yang tepat karena memiliki bahan yang relatif lebih ringan dan tidak menimbulkan panas. Kelebihan lain yaitu terletak pada bagian perawatan yang relatif lebih mudah dibandingkan dengan kian berbahan flanel.

Untuk kekurangannya sendiri terletak pada tingkat kenyamanan yang masih kalah dengan  flanel karena bahan yang digunakan biasanya berasal dari kain sintetis.

Desain yang ada pada kemeja flanel dan kemeja plaid shirt memang serupa, namun kedua item fashion ini tidak sama. Secara kualitas tentu kemeja yang menggunakan kain flanel jauh lebih baik, namun untuk beberapa kondisi kita juga tidak bisa mengabaikan kehadiran kemeja plaid shirt.

Memang banyak sekali item-item yang serupa tapi tidak sama. Seperti cincin kawin dan cincin tunangan, kemeja planel dan plaid, kaos oblong dan T-Shirt dan masih banyak lagi.

Nikitacollection.com | Grosir Atasan Jogja | Gorsir Baju Murah | Distributor Baju Murah | Nikita Collection Grosir Baju Murah Jogja merupakan penyedia jasa penjualan pakaian atau fashion untuk wanita seperti gamis, tunik, dress, blouse, dll dengan harga relatif lebih murah tetapi tidak murahan. Minat Hubungi kami KLIK DISINI | WA : 0878-0838-8885 | Email : kartiwihardjo1@gmail.com